in

HAHHAH LOVELOVE COOLCOOL WKWKWKWK UWUUWU SADSAD KZLKZL

4 Cerita Horor dari Pulau Jeju yang Bikin Merinding!

Jeju Horror Story

Pulau Jeju selama ini dikenal dengan pantai, tempat romantis, dan adanya musim yang unik. Tercatat, ada 15 juta wisatawan yang mengunjungi Pulau Jeju setiap tahunnya.

Keindahan Pulau Jeju

Tapi di balik keindahan biru laut dan hijaunya bukit, tersimpan kisah gelap yang tersembunyi.

Ada beberapa kisah horor dari Jeju yang membuat merinding, seperti dilansir dari theculturetrip.com.

1. Pemberontakan Jeju

Salah satu episode paling brutal dalam sejarah Jeju yaitu tepat sebelum pecahnya Perang Korea yang dimulai pada tahun 1950.

Pada tahun 1948 dan 1949, Pemerintah Korea ingin menumpas pemberontakan komunis di pulau itu. Mereka mengirim pasukan untuk menangani masalah tersebut dan terjadi konflik yang mengakibatkan 14.000 dan 30.000 orang terbunuh, termasuk wanita dan anak-anak. Seluruh desa dibantai oleh pasukan pemerintah, dan kaum kiri disiksa untuk mendapatkan informasi.

Jeju International Airport – airport.co.kr

Banyak gua di Jeju, Gunung Hallasan, dan tempat hiking lainnya yang indah pernah menjadi tempat perlindungan bahkan tempat kematian. Bahkan, Bandara International Jeju menyisakan bekas tragedi itu. Tepat di samping landasan pacu bandara, ditemukan kuburan massal yang berisi 388 mayat. Oleh karena itu, penampakan korban pemberontakan Jeju kerap terjadi.

2. Mul Gwishin

Mul Gwishin berarti hantu air, yang merupakan roh yang tenggelam karena kesialan atau bunuh diri.

Konon, Mul Gwishin dapat dikenali dari kulit pucat dan pakaian yang selalu basah. Namun, mereka terkenal sering berada di dalam air untuk menyeret orang tidak waspada. Hindari terlalu dekat dengan laut di Jeju saat malam hari! Mul Gwishin dapat ditemukan di air mana saja.

3. Kuil perdukunan

Kuil ini konon dipraktikkan di seluruh Pulau Jeju dan merupakan bagian penting dari kehidupan pulau terutama di kalangan orangtua.

Seorang dukun (shaman) diyakini bertindak sebagai perantara dunia roh dan sehari-hari. Ada sekitar 400 kuil di pulau itu, tempat di mana para penyembah meninggalkan persembahan buah-buahan, beras, dan barang-barang seperti kain.

4. Jalan misterius

Antara Kota Jeju dan Taman Nasional Hallasan terdapat Jalan Dokkaebi yang dikenal ‘Jalan Misterius’ atau ‘Jalan Hantu’. Pada pandangan pertama, jalan itu tampak biasa. Tapi jika kamu mencoba menggulingkan bola ke bawah, itu justru akan berbalik dan naik ke lereng.

Mysterious Road di Jeju

Tapi jangan takut, itu bukan supranatural tetapi ilusi optik alami. Jalan ini adalah daya tarik pengunjung yang populer!

Source: theculturetrip.com

What do you think?

19 points
Upvote Downvote
Idol

Written by Elg

Post MakerContent AuthorVisual

Tinggalkan Balasan

Liburan Ke Korea? Inilah 10 Produk Kecantikan Korea yang Wajib Kamu Beli!

Nggak Nyangka, 10 Aktor Tampan Korea Ini Umurnya 40-an!