K-Pop

1000 One It Berdemo di Depan Kantor CJ ENM Tuntut untuk Debutkan X1 Kembali

Pada 22 Januari, One It – penggemar X1 melakukan demo di depan gedung CJ ENM di daerah Sangam, Seoul.

X1 adalah grup jebolan Mnet ‘PRODUCE X 101’. Setelah debut grup pada 27 Agustus, hasil penyelidikan polisi mengungkapkan bahwa PD acara itu telah memanipulasi voting untuk peserta yang debut. Pada 6 Januari, agensi tiap member X1 mengumumkan pembubaran grup.

Sebuah asosiasi penggemar yang mendukung pembentukan grup baru dengan member X1 memimpin demo itu. Demo berlangsung selama sekitar tiga jam dari pukul 11.00 hingga 14.00. Menurut asosiasi tersebut, sekitar 1000 penggemar ikut serta dalam demo tersebut.

Demo One It – cre to logo

Ada tiga tuntutan utama yang dibuat oleh penggemar terhadap CJ ENM. Yang pertama untuk bertanggung jawab atas dampak yang diterima oleh penggemar X1 dan X1. Yang kedua, mengumumkan keputusan untuk membuat grup baru pada tanggal 31 Januari. Dan yang terakhir mempertemukan para kepala agensi member X1 untuk pertemuan lain pada 7 Februari.

Penggemar di demo itu menyatakan bahwa suara-suara para penggemar dan member X1 tidak terdengar dalam proses pembubaran grup dan bahwa keputusan itu dibuat secara sepihak oleh petinggi agensi. Mereka menuntut CJ ENM untuk mengumpulkan member X1 yang bersedia untuk berpromosi bersama lagi untuk membentuk grup baru.

Demo One It – cre to logo 2

Para member asosiasi penggemar berbagi, “Kami tidak akan menghentikan perjuangan kami sampai CJ ENM menerima tuntutan kami, dan jika kami tidak menerima respons positif pada tanggal-tanggal ini, kami akan terus memprotes pada skala yang lebih besar dan dalam berbagai bentuk.”

Salah satu penggemar yang berani menyuarakan pendapatnya adalah seorang One It yang berumur 13 tahun. Di hadapan 1000 orang, dia berhasil menyuarakan pendapatnya agar didengar orang. Wah, respect!

CJ ENM mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi, “Kami pikir sangat disayangkan bahwa situasi baru-baru ini menyebabkan pembubaran X1 setelah diskusi dengan para agensi, dan kami merasa sangat bertanggung jawab. CJ ENM akan terus secara aktif mendukung kegiatan member X1.”

[UPDATE]

CJ ENM memberikan pernyataan baru, mereka mengungkapkan kalau telah mengonfirmasi pendapat penggemar dalam membuat grup baru. Dan tahu tentang 3 tuntutan mereka. Selanjutnya mereka akan melakukan pertemuan internal untuk memutuskan tindakan selanjutnya.

Sementara demo tersebut berlangsung, penggemar X1 di seluruh dunia ikut berjuang dengan menggunakan tagar ‘#BringBackNewX1’ dan ‘#CJTakeTheResponsibility’ di Twitter. Dan tagar tersebut menjadi trending topik di Twitter.

Source: soompi

Kiki

Recent Posts

Everything Will Come True / It Will Come True

Profil Judul: Everything Will Come True / It Will Come True Judul Asli: 다 이루어질지니…

6 bulan ago

Officer Black Belt

Profil Judul: Officer Black Belt Judul Asli: 무도실무관 (Mudosilmugwan) Genre: Aksi-Komedi Tanggal Tayang: 2024 Durasi…

6 bulan ago

Daftar Peserta Singles Inferno 3, Lengkap dengan Akun Instagramnya

Reality show kencan Korea Selatan (Korsel) populer Netflix, Single's Inferno, akhirnya kembali dengan musim ketiganya!…

6 bulan ago

Yuk, Kenalan Sama Brosis dari para Member ENHYPEN

  ENHYPEN adalah boy group Korea Selatan (Korsel) yang terbentuk melalui kerja sama antara Belift…

6 bulan ago

DV.OL

Punya fakta menarik lainnya tentang DV.OL? Tulis di kolom komentar ya!

6 bulan ago

NCHIVE

Punya fakta menarik lainnya tentang NCHIVE? Tulis di kolom komentar ya!

6 bulan ago

Website ini menggunakan cookies.