in ,

SADSAD

9 Hal Tentang Wanna One yang Tidak Bisa Dilupakan Wannable

wanna one wannable

Bagaimanapun juga, Wanna One akan selalu ada di hati para Wannable.

Meskipun waktu mereka debut sebagai group tergolong singkat, mereka bersinar lebih terang dari yang bisa kita bayangkan.  Yuk, throwback perjalanan kita bersama Wanna One dan mengenang kembali betapa indahnya masa-masa itu.

Berikut adalah sembilan hal penting yang terjadi selama perjalanan Wanna One. Nikmati ya, Wannable!

1. Pengumuman Final Line-Up “Wanna One”

Throwback ini tentu saja kita mulai dari awal.  Pengumuman final line-up “Produce 101 Season 2” merupakan awal dari terbentuknya Wanna One. Benar-benar hari yang indah dan emosional!

2. Kemenangan Pertama dengan Lagu “Energetic”

Baru saja debut, Wanna One mendapatkan kemenangan pertama mereka dalam waktu yang singkat! Selama keseluruhan promosi “Energetic”, mereka memenangkan ‘1st win‘ sebanyak 15 kali. Klip di atas menunjukkan wajah para anggota yang terkejut ketika mereka memenangkan tempat pertama di Show Champion. Reaksi mereka benar-benar berharga, ya?

3. Wanna One Go dan Variety Show

Wanna One Go adalah salah satu kenangan dari Wanna One dan merupakan harta karun yang berharga bagi para Wannable.  Reality show yang menampilkan keseharian Wanna One ini memiliki 3 season dan benar-benar menghibur.  Selain itu, Wanna One juga telah tampil di begitu banyak variety show, mulai dari “Happy Together”, “Weekly Idol”, hingga “SNL Korea”.  Kalian pasti pernah menonton beberapa diantaranya, kan?

4. Syuting Iklan

Tampil dalam sebuah iklan biasanya merupakan penanda keberhasilan untuk idola, dan para member Wanna One telah berhasil membuktikan hal tersebut! Bahkan, tawaran iklan untuk produk skincare Innisfree dan bir Hite semuanya datang di awal mereka debut. Dibandingkan dengan iklan biasa, bagi Wannable, iklan yang dibintangi Wanna One pasti lebih menyenangkan untuk ditonton.

5. Berkeliling Dunia

Tidak hanya tampil di berbagai lokasi untuk acara KCON, Wanna One mengadakan konser mereka sendiri di Korea, AS, Jepang, Australia, Indonesia, dan banyak lagi lainnya! Dengan jadwal tur yang sangat padat, mereka pasti bekerja sangat keras untuk melihat penggemar mereka di seluruh dunia.  Di Indonesia sendiri, mereka pernah berkunjung sebanyak dua kali.  Pertama, saat melakukan fanmeeting pada 21 Januari 2018, dan kedua saat konser world tour mereka pada 15 Juli 2018.

6. Kolaborasi dengan Musisi Senior

Dalam satu setengah tahun Wanna One debut, jumlah kolaborasi yang telah mereka lakukan sangat mengesankan. Lagu-lagu unit pada album “1÷x=1 (Undivided)” milik Wanna One diproduksi oleh Zico, Heize, Nell, dan Dynamic Duo, dan hasilnya benar-benar mengagumkan! Selain itu, salah satu kolaborasi yang tak terlupakan adalah special stage yang menampilkan SECHSKIES x Wanna One dalam satu panggung!

7. Memecahkan Rekor di Music Chart

Baik dalam penjualan album fisik maupun digital, Wanna One memiliki kekuatan yang harus diperhitungkan. Salah satunya, saat lagu “Beautiful” memperoleh lebih dari 100.000 unique listeners di situs Melon hanya dalam waktu satu jam! Jumlah pendengar ini memecahkan rekor saat itu untuk jumlah lagu yang paling banyak didengarkan dalam jangka waktu satu jam, bahkan setelah aturan chart diubah.  Keren banget!

8. Memenangkan Puluhan Penghargaan

Kalimat ‘puluhan penghargaan’ bukan sesuatu yang berlebihan untuk Wanna One.  Mereka tidak hanya memenangkan sebagian besar penghargaan “Best Rookie” di tahun 2017, tetapi mereka bahkan memenangkan “Best Male Group” di MAMA 2017 dan “Song of the Year” di MBC Plus X Genie Music Awards pada tahun 2018. Sungguh luar biasa, betapa banyak pencapaian yang diperoleh Wanna One hanya dalam waktu satu setengah tahun.

9.  Konser Perpisahan “Therefore”

Konser ‘Therefore’ tentu saja menjadi konser paling menyakitkan bagi Wanna One dan Wannable.  Rangkaian konser berlangsung selama 4 hari berturut-turut dari 24 hingga 27 Januari 2019, dan merupakan penanda berakhirnya kontrak mereka sebagai group.  Dalam konser ini, para member Wanna One juga sempat memberikan pesan terakhir mereka kepada seluruh Wannable.  Benar-benar membuat banjir air mata! (Huhu, sedih banget ya guys..)

Walaupun Wanna One telah resmi bubar lebih dari satu tahun yang lalu, tapi kenangan bersama mereka tidak bisa dilupakan begitu saja.  Tetap dukung karier para membernya selalu ya, Wannable!

What do you think?

Newbie

Written by peachdaniel

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Jaehyo

U-Kwon